KEGIATAN QURBAN SIT AS SU'ADAA TP 2018-2019

KEGIATAN IDUL ADHA DI SIT AS SU'ADAA TP 2018-2019



Sudah menjadi rutinitas wajib setiap tahun bagi SIT AS SU'ADAA untuk ikut merayakan hari raya IDUL ADHA.Kebetulan pada tahun ini di AS SU'ADAA  terdapat 3 ekor sapi,dan tanpa kambing.
Semua acara berlangsug sesuai rencana.




Acara dimulai sekitar pukul 8 pagi dengan langsung memotong sapi.dalam hal ini anak-anak tidak dilibatkan langsung untuk melihat dilapangan,melainkan anak-anak dikumpulkan di aula sekolah dan masjid dan melihat proses qurban melalui rekaan video.



Di dalam aula sekolah dan masjid sudah ada guru-guru yang akan menjelasskan kepadda murid tentang proses pemotongan hewan Qurban yang sesuai dengan syariat islam.setelah acara di aula dan di masjid selesai siswa dan siswi pun dipulangkan ke rumahnya sekitar pukul 10.00 dan 11.00 wib.



Setelah pemotongan selesai para guru ikhwan (laki2) bertugas membantu memotong dagng agar bisa dimasuukkan kantong untuk dibagikan.dan guru akhwat (perempuan) bertugas memasak sebagian daging yang telah dipotong untuk dijadikan menu santap siang bersama para panitia.setelah semua selesai para panitia pun pulang dan acara ditutup.





Komentar